Anda dapat menyampaikan pengaduan melalui tiga cara :
1. Secara Online
Masukan data pribadi dan pengaduan pada halaman Kirim Pengaduan
Setelah memasukan semua data yang diperlukan, maka nomor pengaduan akan dikirimkan melalui email yang telah didaftarkan.
Catat nomor pengaduan tersebut karena akan dibutuhkan untuk mengetahui status pengaduan.
Silahkan masukan nomor pengaduan pada halaman Lihat Pengaduan.
Bila ada data atau dokumen pelengkap yang ingin disampaikan langsung, dapat dilampirkan melalui halaman Kirim Pengaduan
2. Melalui SMS
Silahkan kirim SMS ke Nomor HP 0812 6861 0005, dengan format nama#nama perusahaan#jenis perizinan#isi pengaduan.
Operator akan memberikan nomor pengaduan melalui SMS ke Nomor HP pelapor.
Untuk mengetahui status pengaduan, masukan nomor pengaduan tersebut pada halaman Lihat Pengaduan.
Disamping itu, Operator juga akan mengirimkan jawaban/balasan pengaduan melalui SMS ke Nomor HP pelapor.
3. Datang Langsung
Silahkan datang langsung ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis
Mengisi formulir pengaduan yang telah disediakan dan masukkan kedalam kotak pengaduan.
Operator akan memberikan nomor pengaduan melalui SMS ke Nomor HP yang ada di formulir pengaduan.
Untuk mengetahui status pengaduan, masukan nomor pengaduan pada halaman Lihat Pengaduan.
II. SYARAT PENGADUAN :
Beberapa hal yang harus diperhatikan agar pengaduan Anda dapat diproses lebih lanjut:
Memuat identitas dan alamat pengirim yang jelas dan lengkap;
Memuat alamat Email dan Nomor HP yang masih aktif
Substansi permasalahan yang disampaikan jelas;
Masalah yang disampaikan memerlukan penyelesaian atau respon;
Apabila ada data pendukung, maka disampaikan secara lengkap dan akurat.
Halaman Login
Layanan SMS
Bagi masyarakat yang ingin menanyakan status perizinan atau menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan layanan perizinan, silahkan sms melalui nomor layanan ini. Terimakasih.