Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkalis, Visi Kabupaten Bengkalis : "Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Yang Bermarwah, Maju, dan Sejahtera".
 

 

Bapenda Bengkalis Launching Aplikasi SipBukas, Sebagai Upaya Tingkatkan PAD

Selasa, 18 Juli 2023

PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis Launching Aplikasi SipBukas, di Pekanbaru, Selasa, 18 Juli 2023.

SipBukas adalah singkatan dari Sistem Informasi Pajak Bengkalis Secara Tuntas, peluncurannya dilakukan Bupati Bengkalis melalui Wabup Bagus Santoso.

Keberadaan aplikasi SipBukas ini untuk membangun pelayanan publik perpajakan dan retribusi agar lebih efektif dan efisien.

Wabup Bagus Santoso mengapresiasi Bapenda atas inovasi dan kreatifitasnya, karena telah memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pelayanan perpajakan.

Wabup berharap SipBukas disosialisasikan secara masif dan intensif agar sampai ketingkat paling bawah.

“Kepada Bapenda, camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Bengkalis kami mohon untuk ikut mensosialisasikan SipBukas dalam setiap kesempatan kepada masyarakat di wilayahnya. Bersama kita bangun negeri ini dengan pajak dan wujudkan Bengkalis Bermawah, Maju dan Sejahtera,” ajaknya.

Kepala Bapenda, Syahruddin memaparkan kehadiran SipBukas diharapkan dapat memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat khususnya dalam hal edukasi tentang pajak daerah.

Saat ini, sambung Syahruddin, Bapenda terus berupaya menggali serta memanfaatkan potensi pajak dan retribusi agar tergali secara optimal.

"Saat ini kita tidak lagi bisa mengandalkan migas sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena itu sektor pajak harus terus kita gali agar kedepan dapat menjadi penyumbang terbesar PAD Kabupaten Bengkalis," pungkasnya.

BERITA SEBELUMNYA :
Perizinan Sektor Pertanahan
1.PKKPR
Perizinan Sektor Pariwisata

Link Website