Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkalis, Visi Kabupaten Bengkalis : "Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Yang Bermarwah, Maju, dan Sejahtera".
 

 

Bupati Kasmarni Apresiasi Kinerja Kejari Bengkalis Atas Pemusnahan 113 Barang Bukti

Rabu, 29 Mei 2024

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Bengkalis atas pemusnahan 113 barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap.

113 barang bukti dimaksud, yakni shabu 338,90 gram, ganja 380,01 gram dan pil ekstasi 226 butir/139,3 gram.

Kemudian barang bukti perkara Orang dan Harta Benda (Oharda) 16 perkara, barang bukti Keamanan Negara dan Ketertiban Umum (Kamnegtibum) dan Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) 22 pekara.

Selanjutnya barang bukti perkara perdagangan ada 4 perkara, terdiri dari 217 kardus rokok, 101 kotak makanan, 160 kes minuman, 21 kotak pakaian, 64 bal tas dan 150 karung sepatu. Rabu 29 Mei 2024, di Jalan Bengkalis tepatnya di belakang kedai Kopi Citra Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso memberikan apresiasi, bangga dan sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Kejari Bengkalis hari ini.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pasti kami menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan pelaksanaan pemusnahan barang bukti kejahatan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Bengkalis," ujar Bagus.

Tambah Wabup, pemusnahan barang bukti ini merupakan salah satu bentuk kinerja dari Kejaksaan Negeri Bengkalis bersama stakeholder terkait sesuai dengan amanat undang-undang.

Lebih lanjut Bagus Santoso mengajak kepada semua pihak, baik aparat penegak hukum dan instansi terkait, maupun segenap komponen masyarakat untuk selalu bersinergi dalam memberantas barang ilegal.

"Mari kita selalu bersinergi dan bekerja sama dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan barang ilegal dan berbahaya menurut hukum yang berlaku," pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Zainur Arifin Syah mengatakan, dengan memusnahkan barang bukti tersebut, dapat memberikan pesan yang kuat kepada para pelaku kejahatan bahwa negara tidak akan mentoleransi tindakan kriminal dan akan bertindak tegas untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum.

"Ini adalah bagian dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis, di mana hukum berlaku adil dan setiap orang dapat hidup dengan damai dan tenteram,"tutur Zainur.

Lebih lanjut Zainur menjelaskan bahwa pemusnahan Barang Bukti kali ini terdiri dari 113 perkara yang telah diputus dan memiliki kekuatan hukum tetap oleh Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi serta Mahkamah Agung pada bulan Januari tahun 2024 sampai pada bulan Mei Tahun 2024.

Terlihat hadir pada acara pemusnahan itu, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Intel Kodim 0303/Bengkalis Lettu Inf Agus Dani, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kalapas ll A Bengkalis Muhammad Lukman, Panitera Pengadilan Agama Bengkalis Wira Utama.

Kemudian Kasat Pol PP Bengkalis diwakili Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Bengkalis Fahrizal, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkalis Sufandi, Kadis Dagprin Bengkalis Zulpan, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkalis Anuar, Kepala Bidang Pengendalian Operasional, Sarana Prasarana dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Bengkalis Syamsul Rizal dan tamu undangan lainnya.

BERITA SEBELUMNYA :
Perizinan Sektor Pertanahan
Perizinan Sektor Pariwisata

Link Website