Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkalis, Visi : "Terwujudnya Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Terbaik serta Peningkatan Investasi Tahun 2021".
 

 

Sampaikan Pidato Sebagai Bupati, Kasmarni Sampaikan Visi dan Misi

Selasa, 09 Maret 2021

BENGKALIS Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bagus Santoso menyampaikan Pidato sebagai Bupati Bengkalis pasca pelantikan masa jabatan 2021-2026, Selasa, 9 Maret 2021 di ruang paripurna DPRD Jalan Antara Bengkalis.

Adapun Visi Bupati Bengkalis Kasmarni dan Bagus Santoso yakni Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Melalui 3 Misi yakni, mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian.

Kemudian mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola Pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.

Serta mewujudkan penyediaan infrastruktur yang berkualitas dan mengembangkan potensi wilayah perbatasan untuk kesejahteraan rakyat.

Melalui penjabaran Visi dan Misi tersebut, telah ditetapkan 8 program unggulan, yakni:

Program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, Program perempuan berdaya keluarga sejahtera, Program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi.

Kemudian Program jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, Program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, Program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, Program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile.

Serta Program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal seperti buruh, petani, peternak, nelayan dan lain-lain, peningkatan lapangan pekerjaan dan penerapan tekhnologi serta inovasi bidang perekonomian.

Tampak hadir Sekda Bengkalis H Bustami HY serta sejumlah Forkompimda.

BERITA SEBELUMNYA :
Perizinan Sektor Pertanahan
Perizinan Sektor Pariwisata

Link Website